Umum

Moment Hari Raya Idul Fitri 2024, AWIBB Silaturahmi di Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bekasi; Saling Memaafkan, Mendoakan, dan Mendukung

Rakyatbicara.id – Kabupaten Bekasi – Kantor Berita RBN – DPP Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Bersama Ketua DPC AWIBB Bekasi Raya Silaturahmi dan Halal bihalal di Kediaman HM. BN. Holik Qodratulloh, SE, Msi., Ketua DPRD Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Kp. Kukun, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Jumat, (12/4/2024).

Turut hadir, Waketum DPP AWIBB Binsar Manurung, Wasekjen Akbar Albar, Wabendum Hera Altien Syam, Ketua DPC AWIBB Bekasi Raya Affandi yang biasa disapa Bang Kudis, Wakil Ketua M. Yunus, Anggota Heri Janmaher Tambunan, dan Rose Siregar.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM. BN. Holik Qodratulloh, SE, Msi. mengatakan, Makna Hari Raya Idul Fitri, “Sesungguhnya kita menyadari bahwa ini merupakan hari kemenangan yang mana sebelumnya kita selama satu bulan penuh ikut melaksanakan ibadah puasa, Hari senantiasa penuh kemuliaan, hari yang suci”.

Dimana kita senantiasa berfikir dengan jernih bagaimana kita menjiwai daripada bulan suci ramadhan itu, kita dengan berpuasa semakin introspeksi diri penting perilaku kita jadi orang yang baik, jadi orang yang berguna diantara kita sesama tentu kepada bangsa dan agama, “ujarnya.

Dan memaknai pada saat telah berakhir bulan suci ramadhan itu tentunya kita beranjak pada hari raya idul fitri dimana hari yang dikatakan merupakan hari kemenangan bagi umat muslim yang senantiasa melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, kita semua saling bermaaf memaafkan karena kita sadar selama satu tahun sebelumnya tentunya prilaku kita pernah bagaimana menyakiti orang, bagaimana melukai perasaan orang di situlah hakekat sebagai insan manusia tidak luput dari kesalahan, “ucap BN. Holik.

“Tentunya kita kembali berintrospeksi diri jauh dari dalam bagaimana kita memaknai hari kemenangan itu, dimana hari kita saling bermaaf memaafkan dengan harapan dalam diri kita merupakan jauh lebih baik dan jauh lebih mulia hari sebelumnya”, kata BN. Holik.

“Karena itulah dari lubuk hati yang paling dalam tentunya, saya berharap orang-orang yang pernah saya sakiti, baik sengaja maupun tidak tentunya dapat memaafkan dari apa yang pernah saya lakukan, sekiranya kita semua tentu ada cita-cita, ada angan-angan bagaimana kedepan kita saling mendoakan, saling mendukung”, pungkasnya.

“Semoga kita menjadi insan yang senantiasa menjadi orang yang baik dan itu adalah harapan semuanya sehingga apa yang menjadi kiprah kedepan tentu berguna untuk bangsa negara, agama dan keluarga serta untuk rekan-rekan semua”, harap BN. Holik.

“Setidaknya lakukanlah satu langkah dengan penuh kesungguhan membantu sesama sehingga pada akhirnya menjadi satu nilai ibadah kita kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa”, imbuhnya.

“Kita berbeda keyakinan bukan berarti kita harus bermusuhan, setidaknya inilah hakekat hidup yang di takdirkan, berbeda satu keyakinan tapi tujuannya adalah sama bagaimana kita memuliakan sesama umat manusia yang pada akhirnya saling sayang menyayangi”, tegasnya.

“Tetap kita dalam kerangka negara kesatuan manusia, mana kala ada suatu cita, ada harapan yang bagaimana sahabat, janganlah kita yang terbelenggu oleh suatu perbedaan keyakinan, tapi itu sesungguhnya balik itu tentunya banyak rahmat’an Al”amin karena perbedaan itu rahmat, sekiranya kita menjadi besar justru di dukung oleh berbagai kalangan yang ada dalam di sekeliling kita”, ucap BN. Holik.

“Saya yakin kita semua, Insyaallah, Amin.., menjadi orang-orang sukses dan hebat”, tutupnya. (Bachtiar/Tim RBN)

Sumber : AWIBB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button